Daisypath Wedding tickers

Daisypath Wedding tickers

Senin, 12 Maret 2012

Administrasi Nikah

Hal yang termasuk paling penting dalam mempersiapkan pernikahan adalah mengurus administrasi nikah. Hal ini perlu supaya pernikahan kita sah dan legal. Sah secara agama dan legal berdasarkan undang-undang yang berlaku di negara.

Aku dan kakak alhamdulillah sudah menyelesaikan administrasi nikah kami di KUA.
Banyak yang bilang ngurus administrasi nikah tuh ribet tapi pas kemaren kami jalanin insyaAllah ga terlalu kok, yang penting tau prosedurnya aja. Prosedur yang kami jalani adalah sbb :

1) Aku dan kakak datang ke RT masing-masing meminta surat pengantar untuk membuat NA di kelurahan. Trus sama pak RT dibuatkan surat pengantar yang berisi biodata kita dan calon kita. Jangan lupa minta biodata alamat lengkap, nomor KTP dan KK calon kita juga soalnya bakal ditulis di surat pengantar tersebut.

2) Lalu kita pergi ke kantor lurah masing-masing, bilang aja mau buat NA sama petugas di sana. Serahkan surat pengantar lurah, fotokopi KK dan KTP serta bukti lunas PBB sama petugasnya. Selesainya cepat, bisa ditunggu kalau pak lurahnya ada di tempat (soalnya ada tanda tangan lurah di situ).

3) Karena akad nikah dilangsungkan di tempatku, maka kakak mengurus surat keterangan menumpang menikah dari KUA tempat kakak ke tempatku.

4) Semua berkas (NA kakak, NA aku, surat keterangan menumpang menikah kakak dan foto masing-masing calon mempelai) dikumpul di P3N ditempatku. Nanti P3N nya akan meng-agendakan tanggal akad nikah kita supaya tidak berbenturan dengan jadwal pasangan laen..

Selesai deh, alhamdulillah tinggal tunggu hari pelaksanaan aja. Oya, kata pak P3N nya insyaallah sebelum hari-H kita akan diajak ketemu lagi untuk dibekali tausiyah menjelang pernikahan :)

1 komentar:

  1. Gambling Hall - Biloxi, MS - JTHub
    Located just 김제 출장마사지 south of Memphis, 서울특별 출장샵 Gambling Hall is a popular tourist attraction. The area 광주광역 출장안마 is beautiful. 통영 출장샵 JT casino is on the Mississippi River. 김제 출장안마

    BalasHapus